Kamis, 04 Oktober 2012

Perayaan ulang tahun Program Studi Kedokteran Hewan Universitas Hasanuddin yang ke - 2 diadakan pada hari Kamis tanggal 4 Oktober 2012 pada jam 13.30 WITA dan dibuka oleh ketua program studi Prof. Dr. drh. Lucia Muslimin, M.sc. dan memberi kata sambutan kepada kami semua dari angkatan 2010, angkatan 2011, dan angkatan 2012 lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua Himakaha Muh. Syukur Hamdan dan juga kata sambutan dari Koordinator acara M. Irwansyah yang menjelaskan secara singkat sejarah dari program studi dan juga sejarah dari tanggal ulang tahun Program Studi Kedokteran Hewan Unhas.  

Sejarah Tanggal Ulang Tahun Prodi
 Tanggal 4 Oktober merupakan hari jadi Program Studi Kedokteran Hewan Unhas namun sempat beredar beberapa versi tanggal ulang tahun yaitu tanggal 15 Agustus, 1 Oktober, dan 4 Oktober lalu diputuskan bahwa hari jadi Program Studi yaitu pada tanggal 4 Oktober karena pada saat tanggal 4 Oktober 2010 itu adalah hari dimulainya perkuliahan pertama kali dengan mata kuliah Biologi di kelas A dan mata kuliah Wawasan Sosial Budaya Maritim (WSBM) yang merupakan muatan lokal Universitas di kelas B. Pada tanggal lain yaitu 15 Agustus 2010 merupakan tanggal dikeluarkannya SK disahkannya Kedokteran Hewan sebagai Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin sedangkan tanggal 1 Oktober adalah tanggal kami dari angkatan pertama berkumpul pertama kali di Auditorium Andi Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Kami memutuskan tanggal 4 Oktober karena pada saat itu kami sudah mulai saling mengenal satu sama lain.


Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan acara makan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama semua angkatan dengan ketua prodi kami yang tercinta Prof Luci. Acara berlangsung meriah karena dihadiri oleh semua angkatan jadi bisa dibayangkan betapa ramainya ruangan kelas yang kami tempati sebagai tempat diadakannya acara.